Sabtu, 09 April 2011

UPAYA DISPENDA TINGKATKAN PENERIMAAN PAJAK

Balikpapan-Dalam upaya pemerintah kota untuk mengenjot pemasukan dari pendapatan asli daerah atau PAD dari sektor pajak dan retribusi yang tahun ini dipatok 289 milyar rupiah Dinas Pendapatan Daerah kota Balikpapan menerapkan sistem pengawasan atau monitoring melalui pendampingan di setiap wajib pajak.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah kota Balikpapan Oemy Faccesly mengatakan pihaknya menyiapkan 2 hingga 4 petugas untuk memonitoring kelapangan untuk mengingatkan setiap wajib pajak diantaranya seperti di titik obyek perhotelan kemudian restoran, tempat hiburan, tempat ketangkasan dan permainan.

Untuk melancarkan sistem monitorong ini dispenda menyiapkan 100 petugas yang akan melakukan tugas secara bergiliran di obyek obyek pajak. Sementara itu memasuki bulan ke 4 di tahun 2011 ini realisasi pendapatan dari sektor pajak dan retribusi di kota balikpapan mencapai 10 persen dari total target pendapatan asli daerah yang dicanangkan hingga akhir tahun sejumlah 289 milyar rupiah.

Diantaranya untuk realisasi retribusi dari target 52 milyar rupiah diawal tahun saat ini realisasi telah mencapai 5 milyar dengan pemasukan terbesar dari sektor retribusi IMB sejumlah 1,5 milyar rupiah.(datsi/riz)

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP