Sabtu, 14 Mei 2011

MANAJEMEN MUTU PELAYANAN DISPENDA AKAN DI AUDIT OLEH AUDITOR WQA

WQA (Worldwide Quality Assurance) yang merupakan organisasi yang mewakili United Kingdom Accreditation Service (UKAS) perwakilan di Asia Tenggara akan melakukan audit Standar Manajemen Mutu Pelayanan pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Balikpapan pertengahan bulan ini.

Kegiatan WQA tersebut merupakan tahapan evaluasi setelah Dispenda Kota Balikpapan melaksanakan Dokumen Standarisasi Manajemen Mutu sejak tanggal 1 Januari 2011. Apabila Dispenda Balikpapan dapat mengimplimentasikan Standar Manajemen Mutu dalam Mengelola, mengendalikan administrasi serta memberikan pelayanan yang baik serta meningkatkan angka indek kepuasan masyarakat (IKM), maka kemungkinan besar Dispenda Balikpapan akan meraih Sertifikat Akreditasi Manajemen Mutu ISO 9001-2008 pada akhir bulan ini, sebagaimana telah diperoleh beberapa SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Kepala Dispenda Balikpapan, Oemy Facessly.B, SH.Msi ketika dihubungi mengatakan bahwa pada prinsipnya Pengelolaan Manajemen dan pengendalian adminitrasi tetap mengacu kepada Peraturan Walikota No.27 Tahun 2010 tentang Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Pendapatan Daerah Kota Balikpapan, hanya saja Pengedalian administrasi dan pengarsipan serta pemberian pelayanan dikembangkan dalam dokumen Standarisasi Mutu ISO 9001-2008. yang telah dilaksanakan sejak Januari lalu.

Apabila Lembaga international Sertifikasi Manajemen mutu ini memberikan penghargaan sertifikasi ISO ini bukanlah tujuan utama, namum menjadi motivasi dan pemberi semangat aparat Dispenda untuk lebih meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat Wajib Pajak Daerah. Ketika ditanya admin apakah sertifikat ISO ini dapat diraih dan menjadi kado untuk Walikota Balikpapan yang akan berakhir jabatan. Oemy panggilan akrabnya hanya tersenyum dan berkata Insya Allah.

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP