Senin, 30 Mei 2011

GUBERNUR KALTIM MELANTIK H.RIZAL EFFENDY DAN H.HERU BAMBANG SEBAGAI WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BALIKPAPAN

Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak minta agar prestasi yang telah diraih Kota Balikpapan dalam 10 tahun terakhir dapat terus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, seiring dengan berlanjutnya kepemimpinan baru di Kota Minyak tersebut.

“Prestasi Balikpapan yang telah meraih puluhan kali penghargaan bidang lalulintas dan kebersihan serta bidang lainnya, patut menjadi contoh daerah lain sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Awang Faroek usai melantik H Rizal Effendy dan Heru Bambang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan periode 2011-2016, di Balikpapan, Minggu (29/5).

Dalam kesempatan itu, Awang memuji kepemimpinan mantan Walikota Imdaad Hamid yang telah meletakan dasar kokoh bagi pembangunan Balikpapan yang berkelanjutan dan diharapkan apa yang telah diraih saat in menjadi teladan bagi penerus serta dukungan seluruh warga Balikpapan.

Dia mengatakan selama kepemimpinan Imdaad Hamid 10 tahun terakhir telah merubah Balikpapan ke arah lebih baik, sehingga mampu menjadi kota yang maju sebagai pintu gerbang Kalimantan Timur.

Terbukti Balikpapan telah ditetapkan sebagai kota terbersih kedua setelah Phitsanulok dari Thailand untuk tingkat Asia Tenggara, meraih penghargaan Adipura lima kali berturut-turut dan piala wahana tata nugraha bidang tertib lalu lintas.

Masih banyak lagi pernghargaan yang diterima Balikpapan, yang merupakan bukti pengakuan sejumlah pihak terhadap keberhasilan pembangunan kota termaju dan terbesar di Kaltim itu, sehingga merupakan tantangan tersendiri bagi pemimpin yang baru untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi tersebut.

Awang Faroek juga memuji sikap Pemkot Balikpapan yang menyatakan bebas dari pertambangan batu bara, meskipun sejumlah kawasan di kota ini memiliki potensi batu bara, namun demi pelestarian lingkungan dan cadangan air baku, kota ini menyatakan tidak akan memberikan izin pertembangan batu bara.

“Saya harap pemimpin yang melanjutkan tetap memegang komitmen ini, sehingga Balikpapan bisa menjadi contoh bagi daerah lain yang membangun daerah dengan tetap memperhatikan pelestarian lingkunga untuk masa depan lebih baik,” kata Awang Faroek (Vivaborneo.com)

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP